Wednesday, May 31, 2006

Aktivitas Pendidikan di Bantul Masih Lumpuh

Jakarta - Setelah gempa mengguncang Bantul empat hari lalu, aktivitas pendidikan di Bantul masih lumpuh. Kampus dan sekolah meliburkan siswanya karena kondisi gedung yang nyaris rubuh.

Dalam pantauan detikcom Rabu (31/5/2006), STIE Kerjasama di Jl Parangtritis, Sewon, Bantul, menghentikan kegiatannya. Seluruh bangunan termasuk bangunan utama yang terdiri dari lima lantai, nyaris roboh.

Di depan kampus dipasang pengumuman "Kegiatan akademis ditunda". Pengumuman ini tidak menyebutkan batas waktu yang jelas, padahal para mahasiswa sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir semester.

Kondisi serupa juga ditemui di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) yang berada di Jl Parangtritis. Tidak hanya kampus, sekolah-sekolah pun meliburkan muridnya.

SMP 1 Sewon tidak menunjukkan aktivitasnya dan entah kapan kembali akan dimulai. Ruang-ruang kelas retak-retak, sementara atapnya ambrol. Kondisi ini juga terjadi di SMA 1 Jetis, SMA Imogiri, SMK 1, SMK 2, dan SMK 3 Bantul.

Pagi hari ini tidak tampak siswa sekolah yang lalu lalang seperti saat sebelum bencana. Semua siswa mengungsi bersama keluarga mereka. Belum ada informasi apakah Dinas Pendidikan Bantul akan menunda jadwal ujian atau tidak. Sepertinya mereka pun menunggu arahan dari Kanwil Dinas Pendidikan DIY

Sumber Detkcom

0 Comments:

Post a Comment

<< Home